Membedakan kualitas Busa Karpet Karakter

Busa merupakan salah satu komponen yang penting dalam karpet karakter.selama ini yang kita tau hanya soal ketebalan dari busa itu saja,padahal ada hal yang jauh lebih penting dari itu.yaitu DENSITY ( DS )

Density adalah masa jenis suatu benda yaitu massa suatu benda dibagi oleh volume benda tersebut (rho = m/V). Density mempunyai satuan Kg/l, atau g/ml.

heehee,..ribet yahh..

Sederhananya gini lah kira-kira density itu satuan untuk menyatakan kerapatan suatu benda, terus apa hubungannya dengan busa?.Jelas ada, dipasaran ketika kita ingin membeli Busa tentu kita akan ditawari busa dengan DS berapa?

Hee..Ngga usah bingung DS itu ya density, semakin tinggi nilai DS maka akan semakin bagus kualitas busa tersebut.logikanya density itu kan satuan untuk menyatakan kerapatan, jadi semakin rapat semakin bagus,semakin kenyal,semakin padat,semakin tahan lama.

Tebal busa karpet karakter        density busa

sebaliknya semakin rendah density suatu busa maka semakin tidak bagus kualitasnya,mudah lepek,tidak seempuk busa dengan density tinggi, ketika dikirim,kita menggunakan vacum agar bisa mengurangi volume.nah pada busa dengan density yang rendah biasanya tidak kembali seperti semula secara sempurna, agak sedikit menyusut.

Jadi sebagai pembeli anda harus lebih jeli ya, Busa yang bagus itu densitynya minimal 18 keatas.kalau di bawah itu berarti kualitas busanya jelek dan tidak akan bertahan lama.

Sering para penjual karpet bermain di busa ini.karena semakin rendah densitynya semakin murah,padahal secara kasat mata tidak ada bedanya antara busa dengan density tinggi dengan busa density rendah.

Anda harus tanya langsung kepada penjualnya,itupun kalau penjualnya jujur.kalau yang sudah faham pasti tau ketika diduduki atau diremas, tapi buat yang awam pasti sulit membedakan busa dengan kualitas yang bagus dengan yang jelek.

sedikit tips untuk membedakan busa yang bagus dengan yang jelek, remas busa kemudian lepaskan, kalau busa kembali ke bentuk semula dengan cepat dan tanpa bekas kerutan berarti busanya bagus,

Tapi kalau setelah diremas kembali ke bentuk semulanya lambat, bahkan tidak sempurna dan ada bekas-bekas kerutan maka busa tersebut kualitasnya jelek.

Semoga artikel ini sedikit memberikan gambaran kepada anda kenapa ada karpet dengan harga murah dan ada yang lebih mahal, karena kualitas memang tidak bisa dibeli dengan harga murah. semoga bermanfaat

IMG_20150502_214034 - Copy IMG_20150604_175309 - Copy

Kami myke karpet adalah produsen karpet karakter set yang menerima pesanan karpet karakter berbagai motif dan warna,bisa request,free kasih nama,bisa cetak foto apa saja,DP 50%, siap kirim ke penjuru nusantara

pin 7F9FF5A3 ATAU Pin 52C066A8
SMS WA SMS/WA 0882-1235-4018 ATAU 0857-7941-8487

add juga facebook kami produsen karpet karakter set

Tebal busa karpet karakter

Tinggalkan komentar